Partner Google atau Premier Partner Google apa bedanya ?

Partner Google atau Premier Partner Google apa bedanya ?

24 Maret 2021

Terdapat ribuan mitra terpercaya untuk Google Cloud. Mitra atau Partner Google ini tersebar di seluruh Dunia. Google juga memiliki Portal Partner Advantage sebagai resources andalan untuk menemukan sumber daya tepat yang dapat mendukung Anda di Google Cloud. Semua partner ini telah diperiksa oleh Google, sehingga Anda dapat memilih pakar yang mencakup berbagai sertifikasi dan spesialisasi. Tapi meski banyak yang berstatus sebagai Partner Google, hanya ada beberapa yang sudah berstatus sebagai Premier Partner Google.

Dengan lebih banyak pilihan, menciptakan kemungkinan tak terbatas untuk para mitra, platform terbuka Google memungkinkan mitra atau partner mengembangkan produk Google sesuai dengan spesialisasinya masing-masing. Ikut serta mengembangkan solusi inovatif, menciptakan peluang baru bagi pelanggan dan memperluas apa yang mungkin dilakukan di Google Cloud. Ini juga dapat membantu jika Anda ingin memastikan menemukan mitra yang tepat untuk memenuhi semua kebutuhan teknis dari bisnis Anda.

Setiap Mitra memiliki kualitas dan wawasan mengenai penguasaan teknis yang juga sudah terbukti. Mitra Google yang sangat terlatih termasuk dari jaringan profesional yang sudah tersertifikasi oleh Google. Memiliki pengalaman dengan telah berhasil menerapkan Google Cloud kepada para pelanggan. Sebagai jaringan, mereka memiliki pengalaman dengan berbagai bidang industri, beban kerja, dan solusi.

Mitra Google siap membantu anda kapanpun bila Anda mencari solusi yang siap pakai, migrasi, pengembangan aplikasi baru, bukti konsep, bahkan hingga dukungan end to end untuk strategi Cloud Anda. Pengorganisasiannya melalui mitra dapat mempercepat proyek dan meningkatkan hasil bisnis Anda. Temukan mitra Google Cloud dan telusuri jaringan mitra Google untuk mendapatkan bantuan dalam pengembangan, penerapan, pelatihan, pendidikan, dan masih banyak lagi.

partner google langkah optimasi
Source: Daria – https://unsplash.com/photos/zoCDWPuiRuA

Langkah mencari solusi dan layanan yang mendalam

Jika Anda mencari pengalaman dan kemahiran yang cukup luas di bidang tertentu, pilihlah mitra dengan sebuah spesialisasi atau keahlian. Mereka telah diuji, disertifikasi, dan memiliki pengetahuan teknis serta rekam jejak yang baik untuk membantu Anda mengatasi tantangan bisnis Anda.

Memiliki Spesialisasi

Saat Anda melihat badge partner dengan sebuah spesialisasi, ini dapat menunjukkan tanda dari kemahiran dan pengalaman mereka dengan produk dan teknologi Google Cloud. Organisasi-organisasi ini menjalani penilaian teknis yang cukup ketat, mempekerjakan ahli yang bersertifikat, serta menunjukkan keberhasilan kepada para pelanggan nya secara berulang, dan memiliki rencana bisnis untuk berinvestasi di bidang Spesialisasi mereka.

Membangun Keahlian

Saat Anda melihat mitra dengan keahlian, ini menunjukkan mereka telah menunjukkan keberhasilan dengan pelanggan mereka melalui pengembangan produk, beban kerja, dan atau industri. Melewati berdasarkan serangkaian persyaratan yang ditentukan.

Karyawan Bersertifikasi Google Cloud

Mitra dengan keahlian dan spesialisasi memiliki karyawan yang telah dilatih, diuji, dan disertifikasi berdasarkan kemahiran mereka dengan produk serta solusi Google Cloud.

Kesuksesan bersama pelanggan yang sudah terbukti

Mitra Google dengan keahlian dan spesialisasi memiliki setidaknya satu kisah sukses pelanggan (success story) yang dapat direferensikan secara publik. Bisa kita lihat dari case study ataupun solusi yang diberikan kepada para pelanggannya.

Kemampuan terdepan di industri

Mitra Google dengan spesialisasi menjalani penilaian kemampuan teknis yang ketat dengan metodologi yang sudah terbukti menunjukkan kemampuan mereka untuk merancang, membangun, bermigrasi, menguji, dan mengoperasikan solusi untuk pelanggan.

Investasi bisnis jangka panjang

Mitra dengan spesialisasi memberikan rencana bisnis untuk investasi dan kepegawaian yang sedang berlangsung dan dikerjakan di bidang Spesialisasi mereka. Mereka melakukannya untuk waktu jangka panjang.

Tingkat mitra Google dan mengapa Anda membutuhkan Premier Partner Google

Jika Anda ingin mendapatkan hasil maksimal dari penggunaan Anda, yang terbaik adalah bekerjasama dengan mitra yang merupakan Premier Partner Google bersertifikat. Mitra dengan status Google Premier Partner akan dapat memberikan solusi dan rekomendasi yang lebih baik, dalam menggunakan dan mengelola anggaran pemakaian Anda.

Baca juga: Optimasi bisnis bersama Terralogiq – Google Maps Premier Partner

Apa Itu Partner Google?

Google Partner adalah program pemasaran yang dibuat untuk memberi penghargaan dan membantu para mitra yang terbaik dan profesional di seluruh dunia. Saat Anda menjadi Mitra Google, Anda mendapatkan akses eksklusif ke berbagai manfaat, termasuk acara dan pelatihan khusus, penelitian industri, dan banyak lagi. Namun, bukanlah proses yang mudah untuk mendapatkan status Partener atau Mitra Google.

Bagaimana Menjadi Mitra Google?

Tidak mudah menjadi Mitra Google. Tidak hanya individu dalam suatu perusahaan (mitra) harus mengambil banyak kursus dan lulus dalam sejumlah tes, tetapi bisnis juga harus membuktikan dapat memenuhi persyaratan ketat untuk menjadi mitra. Mitra harus menyimpan dan memiliki beberapa sertifikasi Google terbaru untuk mengklaim keahlian ini. Sertifikasi mencakup penilaian dan pengujian pada beberapa produk Google seperti; Google Cloud Credentials, Google Could Fundamental, dan lain-lain. Itu hanya proses menjadi Mitra Google, untuk mencapai level berikutnya juga memiliki tingkatan yang lebih sulit.

premier partner google mengoptimasi
Source: UX Indonesia – https://unsplash.com/photos/8mikJ83LmSQ

Apa Saja Berbagai Tingkat Kemitraan Google?

Ada dua jenis status Kemitraan Google yang dapat diperoleh, yaitu;

Keunggulan Partner Google, Manfaatnya Meliputi:

  • Kelayakan untuk pengelolaan akun khusus
  • Badge untuk Partner atau Mitra Google
  • Tercantum pada penelusuran Portal Partner Google
  • Dukungan pada acara klien
  • Peningkatan Kompetisi

Keunggulan dari Premier Partner Google dan juga manfaatnya adalah:

  • Semua manfaat di atas, ditambah dengan
  • Pelatihan bisnis eksekutif oleh Google
  • Perwakilan dan tim dukungan terdedikasi
  • KTT dan ulasan tahunan untuk Partner
  • Support pada kegiatan marketing
  • Dan masih banyak lagi!

Apa Perbedaan Antara Partner Google dan Premier Partner Google?

Singkatnya, Partner Google telah memenuhi dan melampaui semua persyaratan dari Google dan terus menunjukkan keberhasilan dalam mencapai tiga persyaratan seperti Sertifikasi, Usage, dan Performa.

Premier partner Google juga diharuskan untuk mempertahankan sertifikasi terkini untuk tim mereka dan memenuhi serta melampaui persyaratan yang ditetapkan oleh Google. Dalam penggunaan produk dan solusi serta kinerja. Standar ini tidak dapat dipenuhi dengan mudah, keuntungan bekerja bersama Premier Partner Google menjadikannya sangat sebanding dengan hasil yang ingin dituju.

Apa Manfaat menggunakan Premier Partner Google untuk Bisnis Anda?

Saat Anda mendaftar dengan mitra yang berstatus Premier Partner Google seperti Terralogiq. Anda dapat langsung berkonsultasi, mendiskusikan mengenai solusi yang Anda butuhkan bersama teknologi ahli, dan dukungan eksklusif  yang bisa diberikan. Beberapa alasan mengapa bisnis Anda bisa mendapatkan keuntungan dari Google Premier Partner antara lain:

  • Premier Partner Google adalah ahli di bidangnya.
  • Kami bekerja langsung dengan Google.
  • Tetap up to date dengan trend, produk dan teknologi terbaru.
  • Menyediakan support terdedikasi untuk klien.
  • Dapatkan akses eksklusif ke fitur dan pengujian beta.

Intinya baik Partner Google atau Premier Partner Google dapat membantu Anda untuk mencapai tujuan. Tapi diperlukan pemilihan yang terspesifikasi jika ingin menangani kebutuhan tertentu. Terutama jika bisnis Anda membutuhkan solusi khusus yang tepat sasaran, maka mencoba berkonsultasi dengan Terralogiq adalah salah satu pilihan yang akurat. Kami ingin mendengar kebutuhan anda untuk development maupun implementasi Google Maps Platform dan Google Cloud.

Author Profile

Albi Panatagama

Marketing and Public Relations Terralogiq Premier Partner Google Maps Platform

|

Share this post on

Related Article

Leave a Reply

Name

Email

Comments