10 Aplikasi GPS Terbaik Paling Akurat di Android dan iOS

Kenalan Yuk dengan Aplikasi GPS Terbaik Paling Akurat di Android dan iOS

26 Februari 2021

Banyak aplikasi yang bisa diunduh dan telah membantu menyelesaikan berbagai permasalahan, salah satunya adalah Google Maps. Aplikasi peta ini ternyata bukan satu-satunya dan ada banyak aplikasi serupa lainnya. Apa saja aplikasi GPS terbaik paling akurat di Android dan iOS?

Aplikasi GPS Terbaik Paling Akurat di Android dan iOS source: localyse.eu
source: localyse.eu

Daftar Pilihan Aplikasi GPS Terbaik dan Paling Akurat

Jika Anda ingin mencoba beberapa pilihan aplikasi GPS terbaik paling akurat di Android dan iOS sampai menemukan yang sesuai dengan selera dan kebutuhan, bisa cek beberapa aplikasi berikut ini:

1. Google Maps

Hingga saat ini Google Maps memang masih merajai pengguna aplikasi maps. Bahkan nama aplikasi ini seperti sudah menjadi ikon yang melekat ketika membutuhkan peta maka Google Maps yang akan pertama kali terlintas di pikiran orang-orang. 

Hal ini dinilai sangat wajar mengingat Google Maps memang masih menjadi aplikasi peta yang paling lengkap dengan berbagai fitur yang menarik untuk menampilkan peta di berbagai wilayah di dunia. Aplikasi ini juga selalu di-update secara berkala sehingga informasinya selalu akurat dan real-time. 

2. Polaris GPS Navigation

Aplikasi ini sering disebut sebagai aplikasi all-in-one untuk aplikasi peta GPS dan navigasi terbaik. Menariknya, aplikasi ini dapat menyuguhkan berbagai aplikasi peta populer lainnya seperti MapQuest, Google Maps, Cycle Route Maps, dan OpenStreetMaps. 

Jika ingin menggunakan Polaris GPS Navigation, Anda tinggal memilih peta dari layanan mana yang diinginkan. Beberapa format koordinat, fitur turn-by-turn directions, dan trail recording juga bisa dipilih dalam aplikasi ini. Anda bisa mengunduhnya secara gratis melalui PlayStore. 

3. Geo Tracker

Untuk tampilan aplikasi yang lebih sederhana untuk memudahkan perjalanan Anda, Geo Tracker bisa menjadi salah satu pilihan. Peta yang disuguhkan dalam aplikasi ini bisa dibilang sangat lengkap. Tak hanya menghadirkan peta untuk kota-kota besar yang sudah dikenal, namun juga daerah terpencil. 

Terdapat satu fitur yang cukup menarik yang bisa Anda gunakan pada aplikasi Geo Tracker ini. Anda bisa membagi dan mengirim jejak rut eke orang lain. Sehingga orang lain dapat dengan mudah mengikuti jejak rute yang telah Anda lewati. Ini sangat cocok untuk yang ingin bepergian rombongan. 

4. GPS, Maps, Navigations & Directions

Sesuai namanya, aplikasi ini bisa dibilang cukup lengkap karena bisa menghadirkan GPS, peta, navigasi, dan rute. Aplikasi ini merupakan produksi dari AppStar Studio yang dapat memudahkan pengguna untuk menemukan jalan yang paling dekat dan paling cepat. 

Saat sedang menyetir sendiri, Anda bisa memanfaatkan fitur Driving Direction yang akan memberikan arahan kepada Anda secara otomatis menggunakan suara. Ada tiga jenis maps yang mendukung aplikasi ini, yaitu Satellite, Hybrid, dan Normal. 

5. Offline Maps & Navigation

Aplikasi ini memang dibuat secara khusus untuk navigasi secara online. Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda tidak harus terkoneksi dengan internet. Sehingga jika tidak ada Wifi maupun kuota internet, Anda masih bisa mengakses dan mengatur navigasinya secara offline. 

Anda cukup online pada saat mengunduh dan update aplikasi ini saja dikarenakan setiap tahun aplikasi Offline Maps & Navigation akan selalu diperbaharui. Terdapat juga fitur navigasi suara yang akan membantu Anda untuk mencari rute terdekat dan tercepat menuju lokasi tujuan. 

6. Karta GPS – Offline Navigations

Aplikasi maps yang satu ini merupakan buatan dari Karta Software Technology yang sesuai namanya dapat digunakan meskipun dalam keadaan offline. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store atau App Store. Terdapat fitur-fitur unggulan yang akan membantu Anda. 

Salah satunya adalah penunjuk jalan yang detail untuk pejalan kaki serta fitur tempat parkir untuk memudahkan Anda menemukan tempat parkir. Peta pada Karta GPS sudah tersedia untuk berbagai wilayah di dunia sehingga Anda tetap dapat menggunakannya meskipun sedang ke luar negeri. 

7. City Maps 2Go

Semakin banyak aplikasi maps yang menarik untuk diunduh dan digunakan, salah satunya adalah City Maps 2Go. Aplikasi ini bisa Anda unduh secara gratis melalui Google Play Store. City Maps 2Go juga bisa digunakan secara offline meskipun tidak ada Wifi atau kuota internet. 

Tak hanya bisa digunakan untuk aplikasi peta penunjuk arah yang akan membantu Anda menemukan jalan ke suatu tempat. Anda juga bisa menggunakan City Maps 2Go untuk memesan penginapan atau kamar hotel secara praktis tanpa ribet. 

8. CoPilot GPS Peta Offline

Aplikasi yang ditawarkan oleh ALK Technologies ini sudah diunduh dan digunakan oleh jutaan pengguna. Bahkan rating untuk aplikasi ini terbilang cukup bagus. Sayangnya aplikasi ini hanya memberikan peta untuk daerah-daerah tertentu. 

Peta yang tersedia untuk aplikasi ini adalah kawasan seperti Selandia Baru, Australia, Amerika, Timur Tengah, Afrika, dan Asia Tenggara. Aplikasi ini dapat memberikan peta penunjuk jalan 2D dengan tetunjuk tempat yang cukup lengkap. 

9. Glympse

Glympse dikembangkan oleh pengembang yang bernama Glympse sehingga nama aplikasinya pun sama dengan nama pengembangnya. Terdapat fitur navigasi dan share location untuk memudahkan Anda mengirim lokasi ke rekan lain. Anda tidak perlu sign up untuk menggunakannya. 

Fitur yang tersedia pada aplikas ini cukup menarik seperti peta, riwayat pencarian, daftar favorit, dan request location. Anda dapat mengunduhnya secara gratis dan ukuran file-nya tidak terlalu besar yakni hanya sekitar 10.56 MB. Tampilannya cukup sederhana sehingga mudah digunakan. 

10. GPS Essentials

Aplikasi GPS Essential disebut-sebut sebagai aplikasi navigasi untuk Android yang dilengkapi fitur lengkap. Aplikasi buatan mictale.com ini menghadirkan kompas untuk membantu menunjukkan arah utara dan selatan baik untuk di daratan maupun di lautan. 

Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk menyimpan dan mengatur rute perjalanan. Tersedia juga kamera HUD (heads up display) untuk membantu menemukan titik pada rute perjalanan. Informasi seperti akurasi, jarak, kecepatan, latitude, waktu, dan longitude akan ditampilan pada dashboard. 

Beragam aplikasi GPS tersebut memang terlihat menarik untuk digunakan. Namun, tidak mungkin Anda bisa mengunduh semuanya sekaligus. Pilih salah satu dari aplikasi tersebut yang paling sesuai dengan kebutuhan anda. Untuk cara penggunaan aplikasi GPS terbaik paling akurat di Android dan iOS tersebut dapat Anda pelajari secara otodidak dengan mudah.

Author Profile

Share this post on

Related Article

Leave a Reply

Name

Email

Comments