Kenal Lebih Dekat dengan Google Pixelbook

18 April 2022

Apa Anda mengenal Google Pixelbook? Ya salah satu laptop Google yang memiliki peminat yang tinggi dari para fans Google from the Google, ada beberapa Chromebook terbaik bagi siapa saja yang tidak ingin menghabiskan banyak uang untuk Pixelbook Google sebelumnya. Daya tahan baterai yang menakjubkan dan keyboard yang luar biasa hanyalah dua dari nilai jual Chromebook, dan memiliki sedikit kerugian bagi pengguna biasa serta para penggemar setia Google dan Chrome OS.

Kenal Lebih Dekat dengan Google Pixelbook

Apa itu Google Pixelbook?

Google Pixelbook adalah Chromebook yang memiliki kapasitas dan perangkat yang berkinerja tinggi. Pixelbook hadir sebagai the high performance Chromebook yang dilengkapi dengan the Google Assistant built in. Banyak juga yang mengira bahwa laptop with the Google Assistant ini memiliki kemapuan yang baik. Mari kita ulas lebih lanjut.

Baca juga: Fasilitas Chromebook untuk Siswa Lebih Baik Daripada Laptop Biasa

Spesifikasi Google Pixelbook?

Beberapa fitur sekilas Google Pixelbook adalah Ketipisan 10,3mm dengan desain 4-in-1, Google Asistant dan daya tahan baterai hingga 10 jam. Ini baru dari sisi ketahanan perangkat saja. Tapi bagaimana dengan aspek lainnya? Anda pasti dapat mengira OS sytem yang sudah disematkan adalah intel Core i5 atau Core i7 atau 7th gen intel core processor dan ya beberapa jenis terbaru Chromebook juga telah menerapkannya.

Tapi lebih baik lagi “the laptop table tent and entertainment modes” ini juga dapat digunakan secara 4 in 1 design, menarik bukan? Mari kita lihat dan bedah satu-satu bagaimana Pixelbook membandingkan dirinya dengan jenis laptop lainnya.

Spesifikasi Google Pixelbook

1. Performa

Terbiasa menggunakan Chromebook? Anda dapat mengharapkan kinerja yang luar biasa dari Pixelbook, terutama dengan CPU Intel tanpa kipas di dalamnya. Laptop ini tentu saja mampu menjalankan game Android dan memutar video 1080p dengan baik, tetapi apa pun di luar itu kemungkinan akan membuat sistem chug. Ini bekerja dengan baik untuk Google, karena OS-nya tidak benar-benar mendukung banyak aplikasi yang benar-benar menuntut penggunaan daya yang berat.

Beberapa Pixelbook yang hadir dengan RAM 8GB, Chromebook ini jauh lebih mampu melakukan banyak tugas di antara sejumlah tab browser Google Chrome, dengan tab lebih dari selusin, tanpa harus memuat ulang saat mengaksesnya karena kekurangan memori. Sebagian besar Chromebook dengan harga ini hanya menawarkan 4GB RAM, karena browser Google sangat bergantung pada RAM, bahkan setelah pembaruan.

2. Desain

Tentu saja, Google Pixelbook selalu dirancang tipis dan ringan (lightweight design), dengan ketebalan yang hanya 0,5 inci dan berat 2,3 pon rata-rata. Laptop ini biasanya hadir hanya dalam dua warna: “Just Black or just white”.

Dengan sifat enteng nya tersebut Pixelbook sangat mudah untuk digenggam dan dipegang saat berpindah di antara rapat atau ruang kerja, seperti yang dijanjikan Google. Beberapa jenis juga memiliki bingkai yang sangat tahan terhadap tekanan dan kelenturan, yang jarang terjadi di Chromebook tapi tetap dengan touchscreen display yang tangguh.

Pixelbook tidak hanya menampilkan keyboard dengan tombol yang ditempatkan dengan nyaman, tetapi juga hadir dengan speaker terbaik. Tentu, jika Anda memperhatikan ukuran nya memang agak kecil, tetapi speaker ini mengalahkan sebagian besar laptop dengan ukuran yang sama di kelasnya, terutama pada laptop yang biasanya ditemukan menggunakan speaker bawah.

3. Software dan Fitur

Salah satu manfaat besar dari Chromebook adalah bahwa mereka biasanya datang dengan instalasi Chrome OS yang clean dan tentu saja Google Pixelbook adalah pionir dalam hal ini. Namun, ini juga berarti bahwa laptop ini tidak benar-benar menawarkan sesuatu yang benar-benar unik dalam hal perangkat lunak atau fitur yang belum ditawarkan oleh Chromebook lain.

Anda pasti menyukai penyertaan Asisten Google untuk Pixelbook melalui suara atau keyboard, layaknya semua Chromebook modern lainnya fitur ini sudah disematkan kedalamnya. Jika ada sesuatu yang khas tentang Chromebook ini dalam hal fitur, mari ambil contoh Pixelbook Go yang memiliki webcam 1080p yang tajam. Jarang ada di Chromebook apalagi beberapa laptop paling mahal di luar sana.

Pada tahun 2022, hanya ada sedikit Chrome OS dan Pixelbook yang membuatnya tidak setara dengan Windows 10 dan macOS. Tentu, ini bukan sistem yang sepenuhnya dapat dimanipulasi seperti itu, tetapi sebagian besar pengguna Chromebook dapat melakukan banyak hal di sini seperti halnya pada sistem operasi tradisional tersebut.

4. Ketahanan Baterai

Bahkan lebih baik lagi bahwa Google Pixelbook memiliki daya tahan baterai yang sangat mengesankan. Butuh waktu 11 jam dan 14 menit untuk menjalankan Chromebook melalui pengujian pemutaran video.

Ini sangat sesuai dengan jumlah yang dijanjikan Google – 12 jam dengan biaya – yang jarang terjadi di hampir setiap laptop di pasaran pada saat peluncurannya. Ini adalah bukti manfaat yang dinikmati perusahaan-perusahaan ini dari menyetel perangkat keras dan perangkat lunak mereka sendiri secara bersamaan.

Plus, Google Pixelbook dapat mengisi daya baterai selama dua jam dari hanya 20 menit terhubung ke stopkontak. Hal ini membuat laptop hampir tidak dapat digunakan dalam hal daya baterai, keuntungan besar bagi orang-orang yang bekerja dari banyak tempat setiap hari atau membawa pekerjaan mereka dalam perjalanan mereka.

5. Beradaptasi bersama Anda dengan desain 4-in-1

Pixelbook memiliki desain 4-in-1 untuk menyesuaikan dengan mulus apa pun yang ingin Anda lakukan dengan laptop, tablet, tenda, dan mode hiburan atau biasa disebut dengan “laptop table tent and entertainment”. Kemudahan dan fleksibilitas Pixelbook memang mumpuni di kelasnya untuk hal tersebut.

6. Dibangun untuk kinerja makmisal

Jenis Google Pixelbook terbaru dilengkapi dengan prosesor Intel® Core™ Generasi ke-7 untuk penjelajahan yang lebih cepat, multi-tugas, hiburan, dan lainnya. Laptop ini memiliki hingga 16GB RAM dan 512GB penyimpanan internal.

7. Bagus untuk pekerjaan offline atau pun online

Google Drive secara otomatis mencadangkan Google Dokumen, Spreadsheet, dan Slide terbaru Anda untuk digunakan secara offline jadi tidak perlu mengandalkan internet connection setiap saat. Dengan penyimpanan hard drive hingga 512GB, Anda dapat menyimpan film, acara, musik, dan lainnya favorit Anda.

8. Pixelbook Pen for your Google Pixelbook

Temukan pena yang cerdas dan responsif (the smart responsive pen) untuk Google Pixelbook Anda. Hampir tanpa jeda, dukungan kemiringan, dan sensitivitas tekanan, ini terasa alami, seperti pena di atas kertas. Gunakan Pixelbook Pen Anda untuk mendapatkan bantuan dari Asisten Google dan lainnya.

9. Laptop pertama dengan Asisten Google bawaan

Dapatkan jawaban dengan cepat, selesaikan berbagai hal, kelola hari Anda, dan banyak lagi. Asisten Google atau the google assistant selalu siap membantu. Dan ada 3 cara untuk mengakses Asisten, cukup bicara, ketik, atau lingkari dengan Pixelbook Pen Anda fitur ini semua tersedia di Google Pixelbook Anda.

Baca juga: Review dan Spesifikasi Google Pixelbook

Saran dan rekomendasi pembelian

Jika Anda menginginkan pengalaman Chromebook yang ideal

Dari kualitas pembuatannya yang mewah hingga pengalaman perangkat lunak yang luar biasa dan lengkap, Anda mendapatkan Chromebook terbaik yang tersedia dengan harga ini. Dan, sekarang Chrome OS hampir sebanding dengan sistem operasi yang sudah ada, Anda tidak lagi kehilangan sebanyak itu sebagai pengguna rata-rata.

Jika Anda menginginkan salah satu keyboard laptop terbaik yang pernah ada

Serius, Chromebook memiliki kombinasi keheningan dan umpan balik paling mengesankan yang pernah kami dengar atau rasakan di laptop hingga saat ini. Cukup jujur ​​untuk menjadikan laptop ini sebagai mesin kita sehari-hari dengan keyboard yang nyaman.

Anda menginginkan laptop dengan webcam yang benar-benar layak

Fakta bahwa beberapa jenis Google Pixelbook memiliki webcam yang lebih tajam daripada model MacBook Pro 2019. Jika Anda menginginkan laptop dengan webcam hebat yang harganya pun masih terjangkau dan tidak mahal, laptop terbaru Google Pixelbook adalah pilihan yang tepat.

Masih bingung untuk menemukan solusi untuk Google Pixelbook yang Anda pilih? Konsultasikan bagaimana kebutuhan Anda bersama Terralogiq. Sebagai Premier Partner Google Cloud Terralogiq dapat memberikan solusi dan produk yang tepat untuk team dan perusahaan Anda. Silahkan hubungi kami melalui halo@terralogiq.com.

Author Profile

Albi Panatagama

Marketing and Public Relations Terralogiq Premier Partner Google Maps Platform

|

Share this post on

Related Article