Bagaimana Menjalankan Sebuah Network Deployment?

29 September 2022

Deployment, dalam konteks administrasi jaringan, mengacu pada proses pengaturan komputer atau sistem baru ke titik di mana ia siap untuk pekerjaan produktif di lingkungan hidup. Bagaimana dengan mengembangkan network terutama untuk website? Mari kita bahas dalam artikel berikut ini

Network Deployment

Key Take Points

  • Terdapat 3 hal penting yang harus diketahui saat melakukan network deployment yaitu: Jaringan ethernet, menyimpan data fisik kedalam hardisk dan menggunakan nama yang seragam
  • Network deployment adalah kegiatan yang merupakan untuk mengembangkan aplikasi atau website yang tidak bisa lepas dari kegiatan para programmer

Apa Yang Dibutuhkan Network Deployment?

Ketika merancang network layout untuk kantor Anda, Anda perlu mempertimbangkan untuk memisahkan CD dan CM pada subnet terpisah serta menggunakan firewall untuk mengontrol akses port dan mesin. Dengan memisahkannya, mana penerapan akan menjadi lebih aman serta meningkatkan kompleksitas, termasuk kebutuhan untuk membuat beberapa peran pada kedua lingkungan, 

Pada Azure, anda bisa menggunakan Cloud Only Virtual Network dan Windows Firewall. Azure tidak bisa disamakan dengan firewal, tetapi Barracuda Networks yang menawarkan kualitas setara dengan Virtual Machine. 

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah penyeimbangan beban. Ketika memilih hardware dan algoritme yang tepat, Anda perlu mengetahui bahwa CM serves harus menggunakan sticky sessions. Dengan Azure Anda bisa memilh Traffic Manager atau Load Balancer. Traffic Manager menggunakan DNS rediction, dan bisa mengalihkan berdasakan faiolber, round robin atau lokasi geografis. Azure Load Balancer memiliki penyimpanan internal berbasis layanan clou atau jaringan virtual. Azure Load Balancer dapat mengalihkan secara acak tanpa adanya opsi konfigurasi.

Network deployment Yang Perlu Anda Ketahui 

RANGKAI KEKUATAN ETHERNET

Kami telah melihat peningkatan dan kemajuan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam kemampuan Ethernet dalam dekade terakhir. Jaringan yang menggunakan Ethernet menawarkan skalabilitas, fleksibilitas, dan keandalan yang lebih besar untuk perusahaan, dilengkapi dengan ketentuan keamanan yang ditingkatkan. Instalasi melibatkan proses perutean sederhana menggunakan kabel Ethernet dibandingkan dengan pengaturan VPN dan MPLS yang kompleks. Business Ethernet juga mendukung konfigurasi jaringan yang ada. Carrier Ethernet dapat menangani volume lalu lintas yang sangat besar dan memfasilitasi konektivitas pusat data berkecepatan tinggi untuk mentransfer beban data yang substansial secara efisien. Selain itu, Carrier Ethernet mudah diupgrade dan membantu organisasi mengatasi jaringan adaptif serta permintaan aplikasi dan layanan yang selalu berubah.

SALIN MEDIA FISIK KE HARD DRIVE

Agar tetap singkat dan manis, salin media fisik Anda ke hard drive. Ini akan mempercepat proses penyebaran sambil mengimunisasi risiko kesalahan dan korupsi file. Menggunakan praktik ini juga akan memastikan bahwa tidak ada kesalahan komunikasi yang terjadi dan instalasi data dilakukan dengan lancar tanpa bug atau masalah konektivitas yang terkait dengan jaringan pribadi.

GUNAKAN KONVENSI NAMA SERAGAM (UNC)

Saat menentukan jalur jaringan selama penerapan, menggunakan Uniform Naming Convention (UNC) alih-alih huruf drive yang dipetakan bisa sangat bermanfaat. Setiap komputer memiliki huruf drive yang dipetakan berbeda dan memanfaatkan jalur UNC membantu menavigasi masalah ini dan memfasilitasi penyebaran jaringan bebas kesalahan. Contoh jalur UNC menggunakan “\\server\share\folder” alih-alih “E:\folder”.

Merencanakan Rancangan Network Deployment

Menyiapkan lingkungan penyebaran jaringan melibatkan banyak keputusan, seperti jumlah workstation fisik dan jenis pola yang Anda pilih. Setiap keputusan memengaruhi cara Anda menyiapkan lingkungan penerapan.

  1. Prosedur: Mengidentifikasi persyaratan fungsional lingkungan penyebaran. Identifikasi fitur atau kemampuan runtime dari lingkungan penerapan Anda. Pertimbangkan komponen yang akan didukung oleh lingkungan penerapan, seperti berbagai aplikasi proses, toolkit, proses, atau modul.
  1. Identifikasi jenis komponen yang akan Anda terapkan: Pertimbangkan jenis komponen dan interaksi antar komponen sebagai bagian dari persyaratan.
  2. Identifikasi jenis dan angkutan pelaksanaan impor dan ekspor: Pertimbangkan sumber daya yang diperlukan untuk database atau sumber daya Java™ Message Service (JMS) dan kebutuhan untuk peristiwa bisnis dan mekanisme transmisinya.
  3. Identifikasi persyaratan fungsional yang tidak terkait dengan aplikasi: Pertimbangkan server keamanan, router, dan persyaratan perangkat keras atau perangkat lunak lainnya untuk menangani peristiwa bisnis.
  4. Identifikasi persyaratan kapasitas dan kinerja untuk lingkungan Anda: Tentukan jumlah server fisik yang Anda butuhkan untuk setiap fungsi.
  5. Identifikasi persyaratan redundansi untuk lingkungan Anda.
  6. Identifikasi jumlah server yang Anda butuhkan untuk failover.
  7. Identifikasi jumlah router yang Anda butuhkan: Pilihan router Anda dipengaruhi oleh ekspor modul yang diterapkan, jenis antrian yang Anda tentukan di bus integrasi layanan, ekspor Arsitektur Komponen Layanan (SCA), dan jenis penyeimbangan beban yang Anda inginkan di antara cluster Anda.
  8. Rancang lingkungan penerapan Anda: Tentukan polanya. Pahami metode yang tersedia untuk Anda untuk mengonfigurasi lingkungan penerapan Anda. Anda dapat mengonfigurasi lingkungan penyebaran jaringan standar berdasarkan templat pola topologi yang disertakan dengan perangkat lunak

Network Deployment dan Industry Bersama CARTO

Operasi & Pemeliharaan Jaringan

Dengan aset fisik yang luas, insinyur & kontraktor – menggunakan analitik lokasi untuk mengoptimalkan sumber daya sangat penting untuk mendapatkan kesadaran situasional waktu nyata & menyelesaikan insiden lebih cepat. Organisasi & CSP telekomunikasi dapat mengintegrasikan OSS & BSS dengan platform kami untuk menyediakan dasbor berbasis web kepada pemangku kepentingan utama, serta memberikan analisis kesesuaian jaringan untuk perencanaan layanan nirkabel atau saluran tetap baru.

Perencanaan & Rekayasa

Membangun & mendesain jaringan tidaklah mudah. Dengan menggunakan rekayasa jarak jauh, CSP memiliki kesempatan untuk mengurangi waktu mereka ke pasar. Dengan menggunakan CARTO, perusahaan telekomunikasi dapat mengidentifikasi peluang pasar lebih cepat, menilai kapasitas yang ada sehingga pengembalian investasi dapat dimaksimalkan. Baik Anda merencanakan area greenfield atau meningkatkan jaringan yang ada, mengevaluasi potensi pendapatan terhadap kemampuan & kapasitas jaringan lama sangat penting untuk memvisualisasikan perilaku jaringan secara efektif.

Pemasaran & Penjualan

Jika Anda ingin mendapatkan pangsa pasar & mempertahankan pelanggan utama Anda, menggunakan data spasial untuk memahami permintaan pasar sangat penting untuk retensi, peningkatan penjualan & penjualan silang. Baik itu analisis internal untuk mengidentifikasi segmen pelanggan utama dalam tim Business Intelligence Anda, atau visualisasi eksternal dari peta cakupan – wawasan geospasial dapat mendorong kampanye pemasaran B2C Anda menjadi lebih efektif dengan aliran data baru yang berkaitan dengan status sosial ekonomi & demografi.

Memilih Network Deployment yang baik dan sesuai kebutuhan industri akan sangat membantu industri untuk mengembangkan bisnisnya. Untuk itu Terralogiq merekomendasikan Network Deployment dari CARTO. Carto adalah solusi Network Deployment terbaik untuk industri Anda. Sebagai salah satu provider Network Deployment terbaik, Anda akan mendapatkan berbagai analisisNetwork Deployment yang dapat membantu bisnis Anda. Terralogiq menawarkan Network Deployment Carto untuk membantu industri Anda. Untuk informasi lebih lanjut terkait penerapanNetwork Deployment, Anda dapat menghubungi kami melalui link ini.

Author Profile

Nuritia Ramadhani

Content Manager

|

Share this post on

Related Article