Mengenal Lebih Dalam Aplikasi Gmail dan Fitur Terbarunya

24 Mei 2022

Aplikasi Gmail menjadi alat favorit untuk melakukan email yang aman dan mudah digunakan. Anda dapat meningkatkan produktivitas tim dengan Gmail. Kini fitur dari aplikasi Gmail sudah terintegrasi dengan aplikasi Google Chat, Google Meet, dan masih banyak lagi, semuanya terdapat di satu tempat. Berikut kemampuan Gmail yang perlu Anda ketahui.

Aplikasi email terbaik seperti Gmail memiliki kemampuan berkolaborasi dengan lebih cepat. Gmail yang merupakan bagian dari Google Workspace adalah rangkaian alat produktivitas dan kolaborasi yang membantu individu, tim, dan bisnis mengendalikan semuanya. Gmail yang merupakan salah satu produk unggulan dari Google Workspace ini adalah solusi inovatif dan fleksibel yang mencakup semua aplikasi favorit Anda untuk mengirim, baca email, mengatur, bagikan calender, group chat, hingga melakukan meeting.

Mengenal Lebih Dalam Aplikasi Gmail dan Fitur Terbarunya

Tahukah Anda per bulan Januari 2022 Aplikasi Gmail telah diinstall 10 Miliar kali di Perangkat Android?

Miliaran orang di seluruh dunia saat ini menggunakan aplikasi Gmail untuk urusan pekerjaan maupun pribadi. Hal ini banyak dilakukan salah satunya karena aplikasi tersebut sudah diinstal sebelumnya di hampir semua ponsel pintar Android.

Selama bertahun-tahun, Google telah menambahkan fitur terbaru dan fungsi layanan ke Gmail termasuk kemampuan untuk melakukan panggilan video langsung di dalam aplikasi melalui Google Meet pengguna Gmail pun meroket dari 5 miliar hingga ke 10 milliar akhir tahun 2021 kemarin di play store.

Baca juga: Kelebihan Gmail Menurut Fiturnya

Tingkatkan produktivitas dengan layanan aplikasi Gmail

1. Tetap terhubung dan terkelola bersama tim

Mulai Chat, gabung ke panggilan video dengan Meet, atau berkolaborasi dalam sebuah Dokumen, semuanya langsung melalui Gmail.

2. Selesaikan lebih banyak hal dengan lebih cepat

Tulis email dan pesan lebih cepat dengan fitur seperti Smart Compose dan smart reply agar Anda dapat menghabiskan lebih banyak waktu untuk melakukan aktivitas yang paling diminati.

3. Tidak lagi lupa membalas pesan

Saran pengingat untuk tindak lanjut agar tidak ada lagi pesan yang Anda lupakan belum terbalas.

Bagaimana aplikasi Gmail menjaga keamanan email anda

Gmail selalu memiliki fondasi keamanan yang kuat. Google bekerja keras melindungi kotak masuk agar terhindar dari spam, phishing, dan malware. Kemampuan pemfilteran spam pada Gmail yang berteknologi AI memblokir hampir 10 juta email spam setiap menitnya. Meskipun Anda mungkin melihat iklan di akun Gmail gratis, email Anda bersifat rahasia. Google tidak memindai atau memproses konten Gmail untuk tujuan iklan.

Meskipun beberapa fitur Gmail cukup aman bagi sebagian besar pengguna, beberapa akun mungkin memerlukan lapisan keamanan tambahan. Program Perlindungan lanjutan Google juga tersedia untuk melindungi para pengguna dengan informasi yang bersifat visibilitas tinggi dan sensitif, serta berisiko terkena serangan online.

Gmail adalah bagian dari Google Workspace, dan Anda dapat memilih berbagai paket. Selain berbagai hal yang Anda sukai dari Gmail, Anda juga mendapatkan alamat email khusus (@perusahaan.com), alamat email grup tak terbatas, jaminan waktu beroperasi 99,9%, penyimpanan yang dua kali lebih besar daripada Gmail pribadi, bebas iklan, dukungan 24/7, Google Workspace Sync for Microsoft Outlook, dan banyak lagi.

Pelajari lebih lanjut mengenai Gmail bersama Terralogiq

Baca juga: Cara Membuat Email Perusahaan dengan Google Workspace

Bagaimana aplikasi Gmail menjaga keamanan email anda

Kemampuan Aplikasi Gmail

Tak hanya tempat berkirim email, versi aplikasi Gmail saat ini sudah memiliki kemampuan terbaru yang memudahkan penggunanya untuk melakukan rapat dan video sessions. Ini artinya, pengguna tak perlu lagi mengunduh aplikasi secara terpisah seperti Google Meet untuk rapat, karena aplikasi tersebut sudah tersedia menjadi satu di dalam aplikasi Gmail.

Dari informasi yang telah dirangkum, fitur ini hanya akan berfungsi untuk sesi 1: 1, jadi jika Anda ingin mengadakan rapat atau panggilan grup, Anda harus menggunakan aplikasi khusus yang berbeda untuk itu, yaitu menggunakan Google Meet.

Aplikasi email memang sangat penting dan fundamental baik untuk personal dan bisnis. Temukan solusi yang cocok untuk email bisnis Anda bersama Terralogiq. Jika ada pertanyaan mengenai produk-produk Google Workspace lainnya seperti Gmail, Google Meet, Google Calendar, dan Google Maps bisa tanyakan melalui alamat email di halo@terralogiq.com.

Author Profile

Albi Panatagama

Marketing and Public Relations Terralogiq Premier Partner Google Maps Platform

|

Share this post on

Related Article

Leave a Reply

Name

Email

Comments