Blog / Detail


Wed,19 Sep 2018

Pentingnya Google Maps Platform untuk keadaan darurat


Created By Admin

"Dalam keadaan darurat publik, sebagai pemerintah setempat, respon yang kita ambil sangat menentukan hasilnya."


Misalkan saja saat keadaan terjadi bencana alam, respon yang kita ambil dapat menjadi perbedaan antara hidup dan mati. Disini kita dapat melihat bagaimana Google Maps sangat membantu untuk pemerintah menyiapkan, menanggapi, serta untuk pulih dari kejadian-kejadian tidak terduga.

Berikut ini adalah gambaran skema penanggulangan banjir yang dipetakan di atas Google Map:



Di atas peta kita dapat memetakan daerah rawan banjir, kemudian area evakuasi, sekaligus shelter/tempat perlindungan atau pengungsian bagi korban bencana. Kita dapat dengan segera mengetahui daerah yang harus dievakuasi dan kemana para pengungsi akan ditempatkan.

Dengan memiliki informasi yang ada, seketika itu juga kita dapat mengambil keputusan dan bertindak dengan tepat dan cepat.



Dalam keadaan darurat seperti banjir, setiap waktu yang kita miliki saat itu berharga. Jika kita memiliki gambaran lengkap tentang infrastruktur yang ditampilkan secara visual di antarmuka Google Maps, maka respon kita akan lebih cepat dan efektif.

Untuk informasi selengkapnya tentang cara menyempurnakan proses pembuatan keputusan dan peningkatan performa dengan Google Maps, hubungi :

Novie Karni
+62 877 8240 3818
novie@terralogiq.com